Semarang Kota Keenam yang Disinggahi “Road Show Bus KPK”

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan, integritas merupakan pondasi dalam rangka menyukseskan pembangunan. Tanpa integritas, pembangunan dalam sektor apapun tidak akan berjalan.

“Untuk itulah Road Show Bus KPK ini salah satunya untuk menanamkan integritas antikorupsi kepada masyarkat khususnya anak-anak. Kami sengaja mengundang banyak anak-anak karena kami ingin membangun pondasi karakter bangsa sejak dini,” katanya.

Alexander Marwata menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Road Show Bus KPK, Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, di Balai Kota Semarang, Kamis (11/10).

Dijelaskan, Road Show Bus KPK merupakan kegiatan yang sudah dilakukan di berbagai daerah lain. Kota Semarang merupakan kota keenam yang disinggahi bus KPK itu.

Dalam setiap persinggahannya,  Road Show Bus KPK mempertunjukkan aneka kegiatan menarik seperti permainan anak-anak tentang antikorupsi, pemutaran film antikorupsi, aneka hiburan hingga praktik menjadi penyidik cilik KPK.

“Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, kami ingin menegaskan kepada masyarakat bahwa KPK tidak hanya institusi penindakan saja. Namun kami ingin mendorong bagaimana upaya sosialisasi, mitigasi dan berbagai upaya pendidikan antikorupsi dapat menjadi kesadaran bersama untuk menjadikan negeri ini semakin baik,” tandas Alex.

Acara Road Show Bus KPK, dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, Ganjar menandaskan, KPK tidak dapat berjalan sendirian. Semua pihak baik pemerintah daerah ataupun masyarakat, harus membantu KPK dalam upaya mitigasi korupsi ini.

“Untuk itu, kami nanti akan contoh kegiatan semacam ini. Nantinya akan kami teruskan di sini kegiatan-kegiatan pencegahan korupsi yang dilakukan KPK ini kepada masyarakat khususnya anak-anak,” kata Ganjar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *