Pengunjung Apresiasi Ruang Pertunjukan Taman Indonesia Kaya

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah peresmian Taman Indonesia Kaya Rabu (10/10) malam tadi, beberapa warga mulai kembali melakukan aktivitas di sekitar taman yang sebelumnya bernama Taman KB itu, Kamis (11/10) pagi.

Sejak sekitar Pukul 06.00 WIB, aktivitas mulai tampak baik petugas kebersihan yang mulai membersihkan sampah hingga beberapa warga yang berdatangan untuk sekadar melihat-lihat atau bahkan menikmati suasana baru Taman Indonesia Kaya. Apresiasi pun diberikan pengunjung untuk taman yang berada di jalan Menteri Supeno itu.

“Ini sebagai fasilitas umum menurut saya menarik untuk warga dan menjadikan daya tarik wisata Semarang. Apalagi sekarang musim selfie, dapat menjadi ajang untuk menarik minat pengunjung lebih banyak lagi,” ujar Dwi Agus, pesepeda yang berasal dari Klipang.

Ia berkomentar, Taman Indonesia Kaya yang merupakan wajah baru dari taman sebelumnya yakni Taman KB ini menurutnya lebih banyak ruang ekspresi untuk masyarakat khususnya Kota Semarang yang ingin menunjukkan kreativitasnya.

“Tadinya biasa, tapi ini lebih menarik apalagi ada ruang pertunjukan ini ya tentunya kreativitas masyarakat untuk mengekspresikan potensi-potensi dapat terfasilitasi,” ungkapnya.

Hal demikian juga diungkapkan oleh Adri yang merupakan Pendatang dari Jakarta. Ia menunjukkan apresiasinya untuk Taman Indonesia Kaya yang merupakan kedua dari Galeri Indonesia Kaya ini. Ia berharap adanya Taman Indonesia Kaya itu dapat dijaga kelestariannya dan dapat menjadi ruang seni untuk masyarakat.

“Bagus ada tempat kumpul, tempat ruang seni. Harapannya nanti ada petugas yang mengingatkan untuk membuang sampah, sekaligus ada tanda parkirnya soalnya saya masih bingung ini parkirnya di mana,” katanya.

Sementara itu, baik Dwi Agus maupun Adri merasa senang dengan adanya Taman Indonesia Kaya itu. Bagi mereka yang bersepeda, Taman Indonesia Kaya dapat menjadi tempat singgah dari lelahnya berkeliling Simpang Lima.

“Saya sering olah raga bersepeda di Simpang Lima, Taman Indonesia Kaya ini dapat menjadi tempat istirahat,” katanya senang.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *