Hari Ini, 132 PKL Makmur Mandiri – Mlatiharjo Pindah ke Pasar Barito Baru Penggaron

SEMARANG (Asatu.id) – Prosesi pemindahan 132 Pedagang Kaki Lima (PKL) Mandiri – Mlatiharjo ke Pasar Barito Baru Penggaron dilakukan pagi ini, Kamis (11/10).

Prosesi diawali dengan Tasyakuran, yang dihadiri oleh beberapa steakholder, yakni Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko, dan Ketua Paguyuban PKL Makmur Mandiri – Mlatiharjo, Anhar.

Proses Tasyakuran diawali dengan Doa bersama, dan Pemotongan tumpeng dan Pemecahan kendi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan pemindahan dilakukan secara simbolik pada hari ini, Kamis (11/10) untuk selanjutnya pedagang diberi batas waktu hingga Minggu (21/10).

“Tanggal 22 Oktober 2018, langsung kita ratakan untuk percepatan pembangunan revitalisasi Sungai Banjir Kanal Timur ini,” katanya, Kamis (11/10).

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan melalaui rapat koordinasi yang dilakukan pada Senin (8/10), semua pedagang menyetujui untuk pindah ke Pasar Barito Baru yang berada di Penggaron.

“Sudah tidak ada masalah lagi, kemarin melalui rapat sudah disepakati untuk seluruh PKL bisa pindah kep tempat yang sudah kita sediakan di Pasar Barito Baru Penggaron,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, melalui rapat koordinasi yang digelar Dinas Perdagangan Kota Semarang bersama dengan Forkompincam Semarang Timur, Kelurahan Mlatiharjo, dan paguyuban PKL Makmur Mandiri-Mlatiharjo, di Kantor Kecamatan Semarang Timur, Senin (8/10), pedagang menyetuji untuk pindah ke Pasar Barito Baru.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *