Ganjar Ditantang Bangun Database Potensi Daerah 

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat tantangan untuk membangun database potensi di wilayahnya. Tantangan itu datang dari tujuh pemuda utusan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang mendatangi Ganjar di Puri Gedeh, Rabu (10/10).

Tujuh pemuda tersebut terkumpul dalam tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur. Ganjar Pranowo menjadi gubernur ke-15 yang mereka temui.

Mendapat tawaran tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mengiyakan dan menunjuk beberapa dinas untuk langsung bergerak. Dinas Koperasi dan UKM misalnya, yang langsung dimintai data UKM potensial.

“Saya minta dalam satu minggu harus selesai,” tegasnya.

Namun di sisi lain, Ganjar meminta pada tujuh pemuda utusan APPSI tersebut untuk turut menyuarakan good government kepada seluruh gubernur yang disinggahi. Karena dengan spirit good government tersebut, data apapun yang dicitakan APPSI bakal terealisasi, juga bakal mengikis sikap korup.

“Memastikan data. Data kemiskinan, kontribusi pemerintah daerah apa? Arisan. Bangun big data. Kita bertukar data dan mengatasi masalah bersama. Target benar, capaian benar karena data. Selain data yang baik harus didukung sistem yang baik,” tandas mantan anggota DPR RI ini(is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *