Selter PKL di Pasar Barito Baru Selesai Dibangun

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Dinas Perdagangan, telah menyelesaikan pembangunan 80 selter bagi pedagang kaki lima (PKL) Mlatiharjo di Pasar Barito Baru, Penggaron. Selter-selter tersebut sudah dapat ditempati para pedagang.

Para pedagang menyambut baik selesainya pembangunan selter tersebut. Selanjutnya mereka berharap agar sarana pendukungnya, seperti listrik dan air dapat juga segera dipasang.

Harapan itu juga disampaikan para pedagang yang secara swadaya membangun kios di area depan pasar dan di bawah klaster kuliner. Di lokasi ini baru beberapa kios yang dibangun para pedagang secara swadaya.

Para pedagang menyatakan secepatnya akan menempati area jualannya bila semuanya telah siap. Selain listrik dan air, para pedagang ingin disediakan sarana MCK.

‘’Bangunan kios milik saya telah selesai. Ini tinggal merapikan tembok. Kami mengharapkan agar listrik dan air dipasang, agar siap untuk ditempati. Selain itu, MCK juga belum tersedia,’’ ujar anggota Paguyuban Pedagang Sepeda (PPS) Karangtempel, Harsono.

Untuk memenuhi semua harapan pedagang, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto meminta para PKL menghubungi Kepala UPTD Pasar Barito Baru, Penggaron, khususnya untuk data pemasangan listrik dan air. Dalam waktu dekat, listrik dan air akan segera dipasang agar kios dapat ditempati pedagang.

‘’Untuk sementara ini, PKLkami minta untuk membuat pintu dan sekat selter secara swadaya. Pintu kios selanjutnya akan kami bangun sesuai standar. Rencananya menggunakan anggaran APBD 2019,’’ ucap Fajar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *