Malam Nanti Taman Indonesia Kaya Diresmikan

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah beberapa kali tertunda, Taman Indonesia Kaya yang terletak di Jalan Menteri Supeno atau Taman KB, rencananya akan diresmikan Rabu (10/10) malam nanti.

Seperti diketahui, taman tersebut direvitalisasi oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Nantinya taman tersebut akan dimanfaatkan sebagai ruang bagi para seniman agar bisa mengekspresikan keterampilan seni budaya yang dimiliki.

Dari undangan yang beredar, acara peresmian akan dimulai pukul 19.00 WIB yang diawali dengan sambutan Presiden Direktur Djarum Foundation, dilanjutkan sambutan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sebelumnya, Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang pernah menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membuka diri bagi para seniman yang ingin memanfaatkan Taman Indonesia Kaya sebagai ajang mengekpresikan diri atau menampilkan berbagai seni pertunjukan.

Yang penting, menurut Hendi, pertunjukan yang ditampilkan harus memiliki ciri kebudayaan atau kesenian Indonesia. Misalnya tarian, teater atau penrtunjukan lain yang berbau kesenian Indonesia.

Sebagai penggagas dan pelaksana pembangunan Taman Indonesia Kaya, pihak Djarum Foundation juga akan memanfaatkan taman itu untuk kegiatan berkesenian, meski waktu pelaksanaanya tentatif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *