Hendi Buka Seminar Smart Indonesia Initiatives Forum

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi membuka Seminar Smart Indonesia Initiatives Forum (SIIF) Goesmart 2018 di Ballroom Po Hotel Semarang, Rabu (10/10).

Hendrar Prihadi menyatakan diliriknya Semarang sebagai tuan rumah Seminar SIIF yang telah berlangsung selama empat tahun ini diharapkan dapat membantu proses pengembangan Smart City di Semarang.

“Dengan Semarang menjadi tuan rumah menandakan adanya kepedulian dari forum smart city terhadap pengembangan smart city di Semarang,” ungkap walikota dengan sapaan Hendi tersebut usai membuka acara.

Dengan mendatangkan para ahli di bidangnya dari berbagai negara contohnya Inggris, India, Australia dan Singapura. Melalui forum ini Kota Semarang dapat bertukar pengalaman terutama di bidang digitalisasi yang bisa diterapkan di Semarang.

“Pengembangan smart city perlu terus dilakukan share pengalaman dengan berbagai negara yang telah menerapkan sistem smart city tersebut,” ujar Hendi.

Hendi menambahkan dengan bertukar pengalaman tersebut dapat memberikan gambaran untuk Kota Semarang, serta melakukan evaluasi sistem apa saja yang dibutuhkan Kota Semarang untuk diterapkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Penerapan smart city kembali lagi ke budaya, kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat. Untuk saat ini yang dibutuhkan Semarang adalah solusi transportasi dan kemacetan,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *