Dinas Perdagangan Kota Semarang Siapkan Dua Tempat Relokasi Pedagang Ikan Hias Kenari

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang menyediakan dua tempat relokasi bagi pedagang ikan hias di Jalan Kenari, Kawasan Kota Lama Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, saat ini pihaknya mempersilahkan para pedagang untuk memilih dua tempat yang disediakan yakni di Pusat Ikan Hias (PIH) Rejomulyo atau di Pasar Dargo.

“Proses revitalisasi Kota Lama kebijakanya harus steril dari PKL, jadi kami menyediakan dua tempat untuk relokasi, pedagang dapat memilih salah satu nanti kami akan bangun disitu,” Kata Fajar kepada Asatu.id melalui sambungan telepon, Senin (9/10) sore.

Lebih lanjut, Fajar menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dengan para pedagang difasilitasi Komisi B membahas sejumlah alternatif tempat relokasi, seperti di Jalan Kedasih. Namun karena kebijakan dalam proses revitalisasi Kota Lama harus steril dari PKL maka pihaknya menyediakan relokasi diluar Kawasan Kota Lama.

“Kebijakanya memang harus steril untuk memperlancar proses revitalisasi Kota lama yang saat ini tengah dalam percepatan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, belasan pedagang ikan hias Jalan Kenari kembali mendatangi kantor DPRD Kota Semarang, Senin (9/10). Perwakilan pedagang, Chafidin mengatakan, pihaknya mendukung program revitalisasi Kawasan Kota Lama. Pihaknya juga bersedia direlokasi sementara ditempat yang baik dan layak.

“Ada pembangunan silahkan saja, kita bersedia minggir dulu atau dipidah sementara lalu kalau sudah selesai pembangunannya kita kembali lagi di Jalan Kenari. Kami minta tempat relokasi yang tidak menyusahkan pedagang dan pembeli, Itu saja,” katanya usai rapat.

Sedangkan Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet, meminta Dinas Perdagangan kota segera menyelesaikan masalah relokasi pedagang ikan hias di Jalan Kenari. Hal ini penting karena para pedagang menerima informasi yang belum jelas tempat relokasinya.

“Kita akan undang kembali dinas terkait, untuk memperjelas sebenarnya pemerintah kota maunya seperti apa. Karena berita yang beredar, pindahnya kemana gak jelas. Ada yang bilang ke Pasar Dargo, Pusat Ikan Higienis (PIH) Rejomulyo, Kawasan Kanjengan dan Jalan Cendrawasih,” ujar Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet seusai rapat dengan pedagang ikan hias.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *