Ketua KONI Jateng : Kehadiran Pimpinan Pengaruhi Mental Juara

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto mengungkapkan pihaknya memiliki  cara untuk menumbuhkan mental juara para atlet-atlet Jawa Tengah. Hal itu disampaikannya saat acara “Mas Ganjar Menyapa” dengan Topik “Olah Raga Menyatukan Bangsa” yang disiarkan langsung dari Puri Gedeh, Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (9/10).

Subroto mengamini perkataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahwa ilmu memotivasi para atlet yang  utama adalah kehadiran pimpinan. Menurutnya, dengan kehadiran pimpinan sangat penting dan berpengaruh pada mental juara.

Kedua ia menambahkan, program-program pembinaan untuk membangun prestasi olah raga juga tidak kalah penting dari kehadiran tersebut. “Dua bulan yang lalu Bapak Gubernur juga hadir, kami kumpulkan dua ratus empat puluh sekian atlet prestasi yang ada di Jateng untuk kami beri pembinaan prestasinya,” ungkapnya.

Dia menilai seiring dengan pembinaan prestasi yang meningkat, perlu ada event-event yang sering dilakukan, sehingga nantinya dapat mengukur mental maupun mengukur kemampuan pada saat proses pembinaan tersebut.

Ia mencontohkan salah satunya adalah Asian Games yang difasilitasi Gubernur Jawa Tengah itu,. “Ada sekitar 18 cabor yang mengikuti 17 junior maupun senior. Ini adalah salah satu event-event yang tahapannya dapat membangun mental bertanding,” terangnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *