Ganjar: Atlet Asian Para Games tidak Kalah dengan Asian Games

SEMARANG (Asatu.id) – Asian Para Games 2018 yang merupakan pesta olah raga difabel asia masih akan berlangsung hingga tanggal 13 Oktober mendatang. Melihat atlet-atlet Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam siaran langsung “Mas Ganjar Menyapa” dengan Topik “Olah Raga Menyatukan Bangsa” di Puri Gedeh mengungkapkan perhatiannya terhadap atlet-atlet tersebut.

Menurut Ganjar, para atlet tersebut tidak kalah dengan atlet-atlet Asian Games yang telah banyak menorehkan prestasi. Ia menjelaskan, para atlet Asian Para Games tersebut tidak membutuhkan belas kasihan dari masyarakat, melainkan aksesibilitas yang mumpuni.

“Aksesibilitas ini menurut saya penting. Para atlet juga bisa tampil. Dengan asean paragames itu harkat dan martabat itu diberikan prestasi, dipertontonkan dengan sportivitas,” ungkapnya.

Menurutnya, para atlet tersebut saat mendapat penghargaan sama seperti  yang lain dengan menunjukkan kontribusinya terhadap dunia olah raga. Ganjar pun berharap para atlet dapat memiliki motivasi dan semangat untuk terus berprestasi.

“Melihat atlet-atlet Jateng di Asian Paragames, melihat mereka satu tim dalam keadaan yang berkebutuhan khusus punya motivasi dan semangat luar biasa,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *