USM Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Semarang (USM) salurkan donasi sejumlah Rp.50.000.000 untuk korban gempa dan tsunami Donggala, Palu, Sulawesi Tengah melalui Pengurus PMI Kota Semarang pada Jumat (5/10).

Dana diberikan langsung Rektor Andy Kridasusila SE MM kepada penguruh PMI Kota Semarang, Surachman SP serta didampingi Wakil Rektor I, Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog serta mahasiswa perwakilan Korps Sukarela (KSR) dan Forum Komunikasi Mahasiswa (Fokmi).

Dana yang diberikan selanjutnya akan disalurkan ke Donggala, Palu sebagai bentuk kepedulian USM kepada para korban yang sedang ditimpa musbah.

Terkait hal itu, Rektor Universitas Semarang (USM) Andy Kridasusila SE MM mengatakan, bantuan tersebut sekaligus ebagai ungkapan belasungkawa atas korban yang menimpa Palu.

“Untuk penggalangan dana masih terus berlanjut, dan jika nanti kalau ada kebutuhan-kebutuhan bisa dikomunikasikan dengan kami, dan kami pada prinsipnya adalah membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah semoga segera bisa disalurkan dan meringankan beban mereka,” katanya, Senin (8/10).

Sementara itu, Pengurus PMI Kota Semarang Surachman menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada USM atas kepedulian kepada korban gempa dan stunami di Palu.

“Terima kasih atas kunjungan serta bantuan, semoga bisa bermanfaat. Kami sebagai pengurus PMI merasa senang atas kepercayaan yang diberikan USM kepada kami,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *