Senin Ini PKL Mlatiharjo Mulai Boyongan ke Penggaron

Lokasi PKL Barito yang akan direlokasi ke Pasar Klitikan Penggaron (doc.)

SEMARANG (Asatu.id) – Proses boyongan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Mlatiharjo ke Pasar Barito Baru di Penggaron, dimulai Senin (8/10) ini. Sementara proses pembongkaran bangunan kiosnya yang berada di sepanjang Jalan Barito, sudah mendekati tahap akhir.

Di sisi lain, pembangunan 80 selter Pasar Barito Baru yang akan digunakan bagi PKL Mlatiharjo, saat ini juga telah memasuki tahap akhir. Diperkirakan proses pembangunan selter akan selesai dalam beberapa hari mendatang.

“Pedagang sudah bisa menempati selter tersebut. ’Pemasangan atap selter telah selesai Sabtu (6/10). Kini bangunan selter tinggal memasuki tahap akhir,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Senin siang tadi Dinas Perdagangan Kota Semarang menggelar rapat bersama dengan pengampu kepentingan, di Aula Kecamatan Semarang Timur. Rapat selain dihadiri Danramil dan Kapolsek juga dihadiri para pedagang.

“Tujuan rapat untuk memastikan proses relokasi berjalan aman dan lancar. Kami perkirakan proses pembangunan selter akan selesai Rabu (10/10),’’ kata Fajar Purwoto.

Saat ini, lanjut Fajar, masih ada sekitar 40 bangunan kios milik PKL Mlatiharjo yang belum dibongkar. Direncanakan proses pembongkaran akan selesai secara keseluruhan pada Rabu (10/10).

“Untuk batas akhir pembongkaran dan boyongan PKL Mlatiharjo, kami menggelar rapat bersama dengan Forkopincam Semarang Timur. Mudah-mudahan kedua proses tersebut dapat berlangsung lancar,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *