Ketua DPRD Kota Semarang Minta Pengawasan Pekerjaan di Setiap Dinas Diperketat

SEMARANG (Asatu.id) –  Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi meminta, Pemerintah Kota Semarang melalui tiap-tiap Dinasnya lebih memperketat pengawasan di setiap pekerjaan yang saat ini tengah dilakukan.

“Dinas Harus memstikan kontraktor yang menjalankan pekerjaan merupakan kontraktor profesional,” katanya, Senin (8/10).

Lebih lanjut, Lek Di sapaan akrab Supriyadi mengungkapkan, pengawasan ketat dimaksudkan untuk memastikan pekerjaan tidak dikerjakan dengan asal-asalan.

Menurutnya, peran konsultan pengawasan sangatlah penting, sehingga komponen yang ada di dalamnya dapat bekerja secara optimal.

“Harus diperketat pengawasannya, kalau tidak bisa bahaya. Misalnya saja semen yang harusnya empat sak hanya diberi dua sak. Itu akan mempengaruhi hasil pekerjaanya,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, beberapa pekerjaan yang saat ini dikerjakan kurang profesional. Seperti halnya pekerjaan Jalan Indraprasta, Jalan S Parman, dan Kota Lama. Menurutnya, pekerjaan di tiga tempat tersebut justru menimbulkan gangguan, seperti gangguan lalulintas.

“Konsultan pengawas harus aktif melakukan pengawasan dan memastikan kontraktor memgerjakan proyek secara profesional. Sehingga gangguan terhadap masyarakat atas adanya pekerjaan proyek dapat diminimalisir,” imbuhnya.  (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *