YKAKI Edukasi Masyarakat Pentingnya Kenali Gejala Kanker

SEMARANG (Asatu.id) – Puluhan anak tampak asyik menari di arena Water Blaster Graha Candi Golf, Minggu (7/10). Ada yang diantaranya senam cuci tangan, senam menari dan ada pula yang membacakan puisi serta menyanyikan lagu secara berkelompok.

Anak-anak itu adalah para “Dokter Kecil” dari sekolah Al-Azhar sebanyak 18 anak dan 9 anak dengan Kanker tampil di sela-sela Talkshow “Pentingnya Asupan Makanan untuk Anak dengan Kanker dan Kids Jaman Now” yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dalam rangka ulang tahun kedua YKAKI cabang kota Semarang.

Vita Mahaswari Ketua YKAKI cabang Kota Semarang mengatakan, acara tersebut digelar untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengenal gejala dini kanker pada anak. Hal itu lantaran menurutnya, penyebab yang belum pasti berkait dengan penyakit tersebut membuat para orang tua harus selalu berhati-hati terutama terhadap asupan makanan anak.

“Talkshow dengan tema ini karena memang seperti yang dikatakan dokter, belum diketahui penyebab yang pasti tentang penyakit penyakit kanker. Bisa jadi bawaan gen untuk anak-anak atau faktor pemicunya adalah makanan. Kami berharap talkshow ini bisa mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu ia menambahkan, dengan hadirnya para tamu baik kader PKK, Puskesmas, guru sekolah dan lainnya itu ia berharap dapat membawa ilmu yang diperoleh untuk dibagikan kepada masyarakat tempat mereka bekerja atau tinggal. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *