Walikota Himbau Warganya untuk Siap Antisipasi Banjir dan Longsor saat Memasuki Musim Penghujan

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki musim penghujan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menghimbau kepada warganya untuk tetap waspada khusunya yang tinggal di daerah rawan bencana banjir dan longsor.

“Kita bersama-sama untuk tetap waspada, dengan menjaga lingkungan khususnya di daerah yang rawan terjadi banjir dengan mengecek saluran air, untuk dipastikan tidak tersumbat,” katanya, Minggu (7/10).

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada mansyarakat untuk aktif melaporkan kepada Pemerintah, baik Lurah, Camat, maupun DPU untuk melaporkan jika adanya saluran yang tersumbat dan membutuhkan alat berat untuk mengatasinya.

“Koordinasikan dengan pemerintah, misalnya adanya sedimentasi atau sampah yang menumpuk dan membutuhkan alat berat, langsung laporkan saja,” ungkapnya.

Sementara untuk masyarakat yang tinggal di area atas, pihaknya menghimbau baik kepada jajaranya maupun kepada masyarakat untuk memetakan dimana saja tanggul yang koondisinya rusak.

“Segera hubungi kelurhan atau kecamatan untuk segera ditindak lanjuti. Khususnya untuk daerah atas yang rawan longsor. Ini sangat penting, sehingga nantinya jika musim penghujan tiba, tidak ada lagi laporan adanya tanah longsor dan banjir,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Memasuki musim penghujan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap proyek-proyek kegiatan yang berhubungan dengan drainase. untuk memastikan pekerjaan selesai tepat waktu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *