Ratusan Warga Manfaatkan Pengobatan Gratis yang Digelar Caleg DPD RI

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, mendatangi rumah Wisnu di RT 03/RW 2. Para warga yang berada di wilayah pinggiran tersebut mayoritas lansia.

Kedatangan mereka bertujuan memanfaatkan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis yang digelar calon anggota DPD RI wilayah Jateng, Muh Mahsun.

“Pengobatan atau kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan masih banyak yang membutuhkan,” kata Muh Mahsun, yang juga anggota MUI Jateng itu.

Ia berujar tidak sembarangan memilih lokasi untuk kegiatan tersebut. Pemilihan lokasi pengobatan gratis itu dilakukan setelah melalui assesment. Pak Dhe Mahsun, sapaan akrabnya, mengungkapkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan. Pihaknya selalu menyasar lokasi yang terpencil.

Sebelumnya, ia sudah melakukan pengobatan gratis di titik lain di Kabupaten Kendal, hingga Kabupaten Wonosobo. Bahkan di Kabupaten Wonosobo, jumlah pasien mencapai 600 orang karena lokasinya yang terpencil.

“Kami tahu Pemerintah sudah melakukan upaya-upaya. Tapi usaha jemput bola seperti ini selain diminati masyarakat juga masih dibutuhkan, terutama yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena jarak atau kendala lain,” jelas caleg DPD RI bernomor 35 itu.

Tidak sekadar pemeriksaan dengan dua dokter, Mahsun juga sekaligus menyediakan obat-obatan untuk para warga.

“Kegiatan ini bukan hanya masalah kesehatan tapi juga membagi kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Kegiatan pengobatan gratis tidak hanya berhenti di Desa Rejowinangun, tapi juga bakal berkeliling Jawa Tengah. Khususnya untuk daerah yang membutuhkan. Adapun jumlah peserta mencapai sekitar 200 orang. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *