PKL Diponegoro Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

SEMARANG (Asatu.id) – Peduli Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Pedagang Kaki Lima (PKL) Stadion Diponegoro mengumpulkan bantuan kemanusiaan, untuk dikirim kepada saudara-saudara yang terdampak bencana.

Penggalangan aksi sosial tersebut, berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp 11 juta, untuk selanjutnya uang tersebut akan digabungkan bersama dengan bantuan yang akan diserahkan oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Rencananya akan digelar kegiatan penggalangan bantuan ini selama tiga kali, yakni hari ini merupaka hari pertama, untuk selanjutnya akan digelar tanggal 14 dan 21 Oktober,” Kata Persatuan Pedagang Kreatif Lapangan (PPKL) Stadion Diponegoro, Ringgo Sucahyo Tunggal Rino, Minggu (7/10).

Lebih lanjut, Ringgo mengungkapkan, Donasi yang terkumpul tidak semuanya dalam bentuk uang tunai, melainkan ada beberapa penyumpang yang memberikan barang-barang berupa pakaian dan makanan.

“Hampir semu pedagang ikut serta untuk menyumbang, baik uang tunai maupun dalam bentuk pakaian dan makanan. Bahkan ada beberapa pedagang yang menyisihkan sebagian barang daganganya untuk disumbangkan,” ungkapnya.

Sementara, Salah seorang pedagang kuliner, Joko mengungkapkan, Ia bersama pedagang yang lain tidak merasa keberatan, justru mendukung aksi sosial tersebut.

“Tidak keberatan jika diharuskan ikut serta menyumbang, ikhlas untuk membantu sesama yang dalam kondisi terpuruk akibat bencana yang dasyat,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *