HUT KKO PAUD ke-2 Kenalkan Tenaga Operator

SEMARANG (Asatu.id) – Kelompok Kerja Operator (KKO) PAUD Kota Semarang menggelar acara Jalan Sehat di halaman Gedung Gradhika, Minggu (7/10). Kegiatan tersebut merupakan acara dalam rangka menyambut HUT KKO PAUD Kota Semarang sekaligus menyambut hari Sumpah Pemuda.

Sebanyak kurang lebih 1000 orang mengukuti jalan sehat dengan peserta dari PAUD se-Kota Semarang baik dari guru, operator maupun siswa. Tidak hanya itu, usai melaksanakan jalan sehat ada lomba mewarnai dengan jumlah total 300 anak PAUD se-Kota Semarang.

Ketua Penyelenggara Jalan Sehat Sari Diajeng mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan kinerja KKO PAUD. Hal itu lantaran menurutnya selama ini banyak di kalangan masyarakat yang belum mengerti jika di sekolah-sekolah PAUD juga memiliki operator yang menangani Dapodik.

“Kami di PAUD ada guru yang bertugas sebagai operator yang menangani Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Tujuan acara ini adalah agar masyarakat lebih mengenal KKO karena selama ini mungkin yang dikenal hanya gurunya saja sedangkan di PAUD ada juga tenaga operator,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sari menjelaskan, HUT ke-1 KKO PAUD telah dilaksanakan namun ia menjelaskan perhatian masyarakat tidak seramai tahun ini. Ia pun berharap HUT KKO PAUD selanjutnya akan lebih meriah lantaran menurutnya kegiatan-kegiatan yang disuguhkan itu memiliki manfaat positif baik bagi masyarakat maupun anak.

“Harapan untuk ke depannya lebih dimajukan lagi, karena ini perhatian masyarakat juga banyak sekali mungkin lombanya nanti bisa diperbanyak lagi. Sementara itu untuk anak-anak lebih berani dalam bersosialisasi karena anak-anak PAUD cenderung pemalu. Dengan ini anak-anak bisa lebih berani,” tutupnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *