Partai Garuda Optimis, Dapat Memenuhi Target Pemenangan dalam Pemilu 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Pemilu 2019 melahirkan Partai pendatang baru yang siap merebut simpati rakyat, salah satunya yakni Partai Garuda.

Partai dengan nomor urut 6 ini terus melakukan konsolidasi pemenangan untuk memenuhi target yang sudah ditentukan yakni satu dapil satu kursi untuk semua Calon Legislatif (Caleg) baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, maupun DPR RI.

Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri mengatakan, untuk memenuhi target satu dapil satu kursi tersebut, pihaknya terus melakukan konsolidasi kepada para kader untuk terus melakukan sosialisasi yakni dengan langsung turun ke bawah mendengarkan dan menyelesaikan persoalan yang ada.

“Partai Garuda memiliki target tersendiri untuk merebut hati rakyat, dan saya juga sudah memerintahkan kepada para kader untuk turun kebawah, bergerilya, dan mendengarkan serta menyelesaikan segala persoalan rakyat,” katanya, usai memberikan pembekalan kepada 216 calon anggota legislatif provinsi dan kota Se-Jateng Partai Garuda di Plaza Hotel Semarang, Sabtu (6/10)

Lebih lanjut, Abdullah sapaan akrab Abdullah Mansuri mengungkapkan, pada pemilu 2019 mendatang, merupakan pemilu yang cukup berat. Sehingga jika sosialisasi tidak digencarkan maka akan membuat bingung masyarakat.

“Karena aka ada lima pemilu sekaligus yakni dari pemilihan DPD, DPR, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi dan pemilihan presiden. Kalau tidak ada sosialisasi gencar pasti akan membuat bingung terutama orang tua. Jadi kami fokus untuk memenangkan partai sendiri dalam tahap ini, karena kami ini partai baru namun ingin mandiri dan berdiri di kaki sendiri,” ungkapnya.

Olehkatena itu, pihaknya mendorong seluruh calegnya untuk sering terjun ke masyarakat melihat persoalan secara langsung. Cara tersebut diharapkan bisa mensosialisasikan Parta Garuda sekaligus menarik simpati masyarakat.

“Apalagi Partai Garuda mayoritas calegnya berasal dari basis-basis terkecil dari kelompok masyarakat seperti nelayan, petani dan pedagang. Saya sudah meminta kepada para perwakilan dari basis terkecil masyarakat untuk berani maju dan menunjukan diri dalam komunitasnya.

Fokus Pemenangan Sendiri

Sementara terkait dengan kontestasi Pilpres 2019, Abdullah mengungkapkan Partai Garuda berada di tengah-tengah, artinya tidak mendukung salah satu pasangan calon.

“Kami tidak memilih baik pasangan Jokowi, ataupun pasangan Prabowo untuk Pilpres 2019,” ungkapnya.

Hal ini mengingat, dalam kontestasi politik pemilu 2019 pihaknya lebih fokus untuk pemenangan Partai Garuda.

“Kami fokus pada pemenangan partai sendiri. Untuk itu kami tidak menjatuhkan pilihan saat pemilihan presiden,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *