Upaya Jaga Keselamatan Jateng dan Indonesia, Pemprov Gelar Istighotsah

SEMARANG (Asatu.id) – Pemprov Jateng menggelar acara Doa dan Zikir Bersama dengan tema “Jateng Beristighotsah untuk Keselamatan Bangsa dan Negara”, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Kamis (4/10) malam.

Acara tersebut dihadiri ratusan warga. Mereka berkumpul dan bermunajat dengan melafalkan doa dan zikir istighatsah secara khusuk, supaya Indonesia senantiasa dalam lindungan Tuhan. Di akhir acara ada tausyiah dari KH Kharis Sodaqoh dan ditutup dengan salawatan.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubenur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sri Puryono, Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ahmad Darodji, sejumlah ulama, para santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Semarang, aparatur sipil negara, serta masyarakat umum.

Wakil Gubernur Taj Yasin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Termasuk menghindarkan bumi nusantara dari berbagai musibah bencana alam, seperti gempa bumi dan tsunami yang belum lama ini menimpa Palu-Donggala.

Menurutnya, berbagai musibah yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia menjadi duka bersama seluruh rakyat di penjuru Tanah Air.

Ibarat tubuh manusia, Indonesia adalah satu kesatuan dari berbagai organ, sehingga jika ada salah satu bagian tubuh yang sakit maka semua akan sakit. Demikian pula apabila ada satu daerah yang terkena musibah maka lainnya berduka.

“Kita semua mempunyai satu tugas yaitu bersama-sama mendoakan keselamatan Indonesia,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *