Pameran Alutsista, TNI Ingin Lebih Dekat dengan Rakyat

Pamerkan Alutsista, TNI Ingin Lebih Dekat dengan RakyatSEMARANG (Asatu.id) – Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipamerkan di Apron Bandara Ahmad Yani yang lama, 5-7 Oktober 2018.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menegaskan, pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan hari ulang tahun TNI dengan mengundang masyarakat dan menggelar pameran Alutsista.

“Tujuannya jelas, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar menjadikan TNI bagian dari mereka. Karena apa yang dilakukan oleh TNI adalah untuk masyarakat,” kata dia.

Selain itu, lanjut Pangdam, kegiatan pameran Alutsista tersebut juga sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat yang telah membiayai seluruh kegiatan TNI.

“Bahwa apa yang dilakukan masyarakat untuk membiayai kami, kami tampilkan dalam acara ini. Kami berharap, bentuk pertanggungjawaban kami ini dapat diterima,” tegasnya.

Dalam pameran itu, Wuryanto menerangkan jika hampir semua Alutsista yang ditampilkan adalah yang terbaru. Alutsista yang dipamerkan juga berasal dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU.

“Ini pameran Alutsista terbesar dan terlengkap yang akan kami gelar sampai Minggu (7/10) besok. Silakan masyarakat datang. Ini gratis. Masyarakat bisa berfoto, menaiki Alutsista sampai bertanya detil mengenai jenis dan fungsi Alutsista yang kami pamerkan,” tutupnya.

Dalam pembukaan pameran pada Jumat (5/10), ribuan masyarakat yang didominasi anak-anak memadati lokasi pameran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *