Tanamkan Mental Juara, Pesan Taj Yasin pada Kafilah MTQ Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen berharap, kafilah Jawa Tengah dapat menunjukkan prestasi terbaiknya pada MTQ Nasional XXVII, yang akan berlangsung di Kota Medan pada 4-13 Oktober mendatang.

“Tanamkanlah mental juara yang berarti tidak mudah menyerah saat bertanding. Saya berharap prestasi yang didapat bisa lebih baik lagi, paling tidak bisa peringkat dua besar. Saya ingin kalian mempunyai mental juara. Mental seperti ini bukan tidak pernah gagal, tetapi tidak pernah menyerah,” tandas Taj Yasin.

Wagub menyampaikan harapannya pada acara Doa Bersama dan Pelepasan 108 Kafilah Jawa Tengah, di Hotel Candi Indah, Rabu (3/10) malam.

Wagub juga berpesan kepada para kafilah untuk membuktikan bahwa Jawa Tengah memiliki qori-qoriah yang tidak kalah dengan daerah lain.

Di samping itu, para kafilah Jateng harus mampu menjaga sikap dan perilaku mereka saat bertanding. Yaitu dengan menunjukkan bahwa mereka adalah muslim yang menebarkan kesejukan dan kedamaian.

“Saudara-saudara harus bisa menjaga sikap dan perilaku baik yang benar-benar mencerminkan muslim yang selalu menebarkan kesejukan, kerukunan, dan kedamaian,” pesannya.

Rombongan kafilah Jawa Tengah brrjumlah 108 yang terdiri atas ketua, sekretaris, peserta atau kafilah, pendamping, dan official.

Mereka akan mengikuti beberapa cabang yang dilombakan pada MTQ Nasional XXVII, yang meliputi tilawah, tahfidz, tafsir bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, syarhil Quran, fahmil Quran, khath Alquran, dan M2IQ. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *