November, Jawa Tengah Tuan Rumah Festival HAM

JAKARTA (Asatu.id) – Provinsi Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Festival Hak Asasi Manusia (HAM) ke-5 Tahun 2018, yang akan berlangsung 13-15 November mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Merawat Keragaman, Memupuk Solidaritas Menuju Indonesia yang Inklusif dan Berkeadilan’ tersebut, akan digelar di Kabupaten Wonosobo.

Keputusan penyelenggaraan di Kabupaten Wonosobo ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (3/10).

Penandatanganan dilakukan oleh lima lembaga, yakni Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral Purnawirawan Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, dan Direktur Eksekutif International NGO Forum for Indonesia Development (INFID) Sugeng Bahagijo.

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan, festival HAM yang merupakan rangkaian peringatan Hari HAM, diselenggarakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak asasi manusia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyambut baik dan mendukung rencana kegiatan ini.

“Nilai-nilai tentang budi pekerti, kepantasan ini harus sejak dini ditanamkan. Ini agar mereka kelak selalu ingat bahwa ada kepantasan-kepantasan yang harus selalu dijaga dalam hubungannya bermasyarakat,” tandasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *