Pemkot Bangun Pusat UMKM di Gunung Pati

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan Kota Semarang saat ini tengah membangun Souvernir Shop dan Work Shop di Kelurahan Cepoko, Gunungpati Semarang.

Tempat tersebut, nantinya akan menjadi pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),khususnya untuk petani buah di wilayah itu.

Sementara jika dilihat di laman lpse.semarangkota.go.id proyek tersebut memiliki nilai pagu sebesar Rp 2,9 miliar, dengan kode lelang 4416108.

Terkait hal itu, Kabid Pengembangan Sarana dan Prasarana, Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis mengatakan, nantinya area tersebut akan dijadikan pusat UMKM di wilayah Gunungpati, sementara proyek tersebut ditargetkan selesai Desember 2018 ini.

”Tempat itu nantinya akan menjadi pusat UMKM, di mana isinya seperti hasil pertanian di wilayah Gunungpati seperti buah durian, jambu kristal dan beberapa hasil pertanian serta kerajinan tangan,” katanya, Senin (1/10).

Pihaknya berharap dengan lokasi tersebut UMKM yang ada di Kecamatan Gunungpati dan sekitarnya bisa berkembang. Selain itu juga membuka titik keramaian baru di kecamatan tersebut.

“Nantinya juga didorong berbagai kegiatan kesenian di area tersebut. Sehingga kawasan tersebut bisa lebih berkembang dan ramai, apalagi lokasinya berada di pinggir jalan. Jadi memudahkan untuk menjual berbagai produk khas Gunungpati kepada masyarakat,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *