KPU Launching Gerakan Melindungi Hak Pemilih

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melaunching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019, Senin (1/10).

Tujuan dari gerakan ini, menurut Ketua KPU Provinsi Jateng, Yulianto Sudrajat, yaitu untuk percepatan dan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Gerakan ini akan berlangsung pada 1 hingga 28 Oktober 2018. Melalui GMHP, diharapkan publik dapat merespon, mengetahui dan bisa menginformasikan untuk validitas data.

Hadir dalam acara launching para perwakilan partai politik, Bawaslu serta sejumlah media. Launching posko gerakan ini juga diikuti KPU kabupaten/kota se Jawa Tengah, sebagai pelaksana teknis.

Yulianto berharap seluruh stake holder dan potensinya bisa terlubat aktif, di samping KPU kabupaten/kota yang secara otomatis akan aktif menerima laporan dan memonitoring data.

“Dari gerakan ini, kami sangat berharap seluruh penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan Parpol serta pemilih juga ikut mencermati dalam rangka mewujudkan data pemilih yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *