Bawaslu Kota Semarang Gelar  Deklarasi Pemilu Damai

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kota Semarang menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 bertajuk “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, Senin (1/10).

Acara yang digelar di Hotel Dafam Semarang Jalan Imam Bonjol itu, didahului dengan diskusi yang menghadirkan pembicara dari KPU Kota Semarang,  Polrestabes Semarang dan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhamad Amin mengatakan, Kampanye Pemilu tahun 2019 ini memiliki rentang waktu yang cukup panjang, yakni mulai 23 September hingga 12 April 2019.

“Karena memiliki waktu yang panjang dan dilakukan secara serentak, kami mengajak masyarakat dan peserta pemilu untuk selalu taat aturan yang ada. Sehingga dapat menghasilkan kampanye yang sejuk dan damai,” katanya.

Amin mengatakan, Bawaslu Kota Semarang akan terus mengawasi tahapan yang ada dalam pemilu, tanpa pandang bulu. Sehingga dapat memberikan keadilan baik bagi peserta pemilu maupun pendukung kandidat calon.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk turut aktif juga mengawasi pemilu terutama memberikan informasi awal sehingga bisa ditindaklanjuti Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan pihaknya mendukung secara penuh terselenggaranya pemilu yang damai dan adil.

“Kami menyambut baik kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini. Harapannya semua peserta dapat menjaga kondusifitas selama proses kampanye dengan mengikuti semua aturan yang ada,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *