Jangan Lupa Malam Nanti Ada Tumpengan Merah Putih di Gubernuran

SEMARANG (Asatu.id) – Pemprov Jateng akan menyelenggarakan acara Tumpengan Merah Putih di halaman Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (30/9) malam nanti.

Selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan hadir dua ulama kharismatik, yakni KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Tampil pula budayawan sekaligus presenter kondang Prie GS dan penyair Sosiawan Leak.

Di samping memberi wejangan atau tausyiah, Gus Mus dan Habib Lutfi juga akan berkolaborasi. Sebagai ulama yang piawai mencipta syair puisi, Gus Mus akan membacakan beberapa karya sastranya dengan diiringi alunan musik Habis Lutfi.

Untuk lebih memeriahkan suasana, panitia juga mengundang grup rebana kontemporer dari mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) yang sudah beberapa kali menyabet tropi kejuaraan. Tampil pula kelompok musik klasik Mandarin dan pergelaran tari dari Teater Lingkar Semarang.

Tujuan digelarnya acara Tumpengan Merah Putih, salah satunya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga nilai-nilai keberagaman dengan memperkokoh persatuan.

Tumpengan Merah Putih tidak hanya menampilkan pergelaran kesenian, tetapi juga lantunan doa bersama untuk negeri yang akan dipimpin Gus Mus dan Habib Lutfi.

Panitia menyediakan 35 tumpeng yang bisa dinikmati masyarakat yang hadir secara gratis. Bukan itu saja, beragam menu angkringan juga bakal disediakan di lokasi acara. Masyarakat bisa memilih jenis menu kesukaan untuk dimakan seraya menikmati bermacam pergelaran. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *