Seminar Nasional di Unissula, Ganjar Motivasi Generasi Milenial

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, minta kepada mahasiswa sebagai generasi milenial untuk giat membaca. Selain itu, gubernur juga memberikan tips agar mahasiswa dapat menyiapkan diri untuk bersaing secara global.

Gubernur menyampaikan pesan itu saat menjadi pemateri dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-PT) Unissula, di Auditorium kampus Kaligawe, Kamis (27/9).

Seminar yang mengusung tema Inovasi Generasi Milenial dengan Karya Nyata Menuju Indonesia Emas 2045, itu dibuka oleh Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan ST MT PhD.

“Bagaimana mahasiswa meyiapkan diri? Harus giat membaca, siapkan dirimu menjadi spesifik, misal kedokteran, dokter umum tidak cukup, harus sampai spesialis kalau perlu super spesialis, engineer saja tidak cukup, harus lebih spesifik teknologi apa yang bisa ditawarkan memecahkan permasalahan di masyarakat.” terang Ganjar.

Terahir ia berpesan kepada mahasiswa khususnya yang ada di Unissula untuk mengikuti perkembangan teknologi seperti sosial media tapi tidak mudah terhasut dan mudah menyebarkan hoak.

“Generasi milenial harus melek teknologi, tapi ingat jadilah seperti filosofi Jawa ‘ngeli ning ojo keli’ mengikuti arus tapi jangan sampai hanyut. Jadi mahasiswa harus mempunyai benteng yang kuat seperti keimanan, ideologi dan rasa kemanusiaan,” pungkasnya.

Turut hadir sebagai pemateri dalam seminar tersebut Kepala Bidang Pengkajian MPR RI Bambang Sadono SH MH. Hadir pula Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD dan para dekan fakultas di lingkungan Unissula.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *