Angkasa Pura I Wakili Indonesia Raih  Penghargaan ’Best Employee Engagement’di Singapura

SEMARANG (Asatu.id) – PT Angkasa Pura I (Persero) baru-baru ini menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang berhasil meraih penghargaan internasional dalam ajang ”The Customer Experience (CX) Asia Excellence Awards 2018”.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh International Quality & Productivity Center (IQPC) yang berbasis di Berlin, Jerman itu, PT Angkasa Pura I meraih penghargaan kategori ”Best Employee Engagement Award 2018”.

Penghargaan diserahkan langsung Troy Barnes selaku ketua dewan juri dan diterima oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (26/9) malam, dalam rangkaian acara Customer Experience Asia Summit 2018.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu penghargaan prestisius di bidang customer experience. Hal tersebut, menurutnya, menjadi bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan Angkasa Pura I dalam menciptakan dan meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa bandara.

“Hal ini seiring dengan tekad Angkasa Pura I untuk menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia berstandar keselamatan dan keamanan tertinggi dengan mengedepankan aspek pelayanan dan pengalaman pelanggan yang unik khas Indonesia,” terangnya.

Sebelumnya, penghargaan CX Asia Excellence Awards merupakan ajang apresiasi tahunan tertinggi atas pencapaian perusahaan dalam menciptakan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh komunitas Asia. Tahun ini merupakan gelaran tahun keempat penghargaan yang dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para pemimpin dan pakar yang berpengalaman luas dalam bidang customer experience di Asia.

Penghargaan CX Asia Excellence Awards 2018 diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik dari Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia dan Selandia Baru, Asia Utara, serta Timur Tengah.

Pada tahun ini ada 12 kategori penghargaan yang diberikan untuk perusahaan dengan komitmen pada penciptaan pengalaman pelanggan terbaik. Kategori tersebut antara lain ”Best Brand Experience Award”, “Best Social Media Award”, ”Best Digital Experience Award”, ”Best Contact Center Award”, “Best CX Team Award”, “Best Engagement Employee Award”, serta ”Best CX Personality Award”.

Pada kategori ”Best Engagement Employee Award” yang diikuti 148 partisipan inilah Angkasa Pura I ikut berkompetisi untuk pertama kalinya dan langsung berhasil meraih penghargaan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *