Viral! Akun Facebook Palsu Hendrar Prihadi Kirimkan Pesan kepada Netizen

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menanggapi terkait munculnya sebuah akun Facebook palsu oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya, Kamis (27/9).

Singkat cerita akun palsu yang bernama Hendrarprihadi tersebut telah mengirimkan pesan kepada sejumlah netizen, yakni berupa ajakan untuk menyumbang dalam program yang mengaku dibuatnya, yaitu Rakyat Peduli, santunan buat seluruh yayasan anak panti wilayah Semarang.

“Mau berpartisipasi tidak. Saya lagi buat program. Rakyat Peduli. Santunan buat seluruh yayasan anak panti di wilayah Semarang. Jika ingin menyumbang nanti saya berikan rek (rekening) bendahara penggalangan dana. Terimakasih,” tulis akun palsu tersebut.

Setelah mengetahui hal tersebut, Hendi langsung merespon dan menegaskan bahwa akun tersebut adalah palsu, alias bukan akun resmi miliknya.

“Saya diberitahu beberapa teman, katanya apakah benar saya buat akun Facebook baru. Agak bingung juga, karena saya selama ini merasa pakai akun Facebook yang lama,” jelasnya.

Pasalnya oknum pengguna akun palsu tersebut menggunakan foto yang sama dengan akun yang dimiliki oleh sang wali kota.

“Ini tentu saja mengkhawatirkan karena kalau tidak teliti pasti itu dikira benar-benar saya,” tegasnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh netizen atau masyarakat Kota Semarang untuk segera melaporkan atau ‘report as spam’ ke akun palsu tersebut agar akun itu bisa segera dinonaktifkan.

“Saya sudah melakukan konfirmasi di akun Instagram, Twitter, dan Facebook asli saya kalau itu bukan saya. Saya harap sedulur-sedulur bisa ikut melaporkan akun tersebut ke Facebook agar segera dinonaktifkan,” imbaunya.

Hendi berharap tidak ada warga yang mengalami kerugian yang diakibatkan oleh akun palsu tersebut.

Berikut informasi terkait akun asli milik Hendrar Prihadi.

Facebook: Hendrar Prihadi, Twitter: @hendrarprihadi, Instagram: @hendrarprihadi (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *