Bayar Pajak Sebelum Jatuh Tempo, Bapenda Beri Doorprize Wajib Pajak

SEMARANG (Asatu.id) – Kasubid Penyuluhan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Agustin Nurcahyanti mengatakan pihaknya telah menyiapkan undian doorprize dengan hadiah utama satu unit rumah.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan animo masyarakat dalam membayar pajak sebelum jatuh tempo.

“Masyarakat yang membayar PBB maksimal 30 Septemper, berkesempatan mengikuti undian itu. Hadiah utama satu unit rumah,” tuturnya.

Sedangkan yang lainnya, lanjut dia, ada sepeda motor dan berbagai barang elektronik. Rencananya, undian tersebut akan kami undi pada November mendatang.

Agustin menjelaskan target penerimaan PBB telah tercapai. Hal itu menunjukan adanya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

Meski demikian, imbuh dia, tidak dipungkiri masih ada beberapa masyarakat yang belum sempat membayar PBB karena berbagai alasan.

“Untuk menghindari denda dua persen per bulan, maka kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebelum jatuh tempo,” jelasnya.

Selain bisa membayar di Kantor Bapenda, pos wilayah dan mal, Bapenda juga memberi kesempatan masyarakat untuk membayar PBB melalui bank secara langsung yaitu melalui Bank Mandiri dan Bank Jateng. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *