Ribuan Bikers akan Lintasi Alam Jawa Tengah di BTN Tour de Borobudur 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Ribuan pesepeda bakal kembali dimanjakan melintasi alam Jawa Tengah dalam acara pesta bersepeda BTN Tour de Borobudur 2018. Kegiatan ini akan digelar pada 3-4 November 2018 mendatang.

Dalam event tahun ini para bikers juga bakal menjajal jalan tol baru Batang-Semarang sepanjang 35 km.

Koordinator kegiatan BTN Tour de Borobudur 2018, Hendra Dharmanto mengatakan kegiatan yang digagas Komunitas Samba Bikers dengan Bank BTN kali ini mengangkat tema ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’.

Kegiatan kali ini menjadi tahun ke-18 event sepeda berskala internasional tersebut.

“Banyak rute baru, itu mengapa temanya ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’. Selain itu banyak tempat wisata baru, kami memang sengaja memberi pengalaman berbeda setiap tahunnya,” katanya, Rabu (26/9).

Hendra mengungkapkan, selain bersepeda sambil wisata, BTN Tour de Borobudur kali ini bakal diisi dengan kegiatan menanam pohon trembesi sepanjang Tol Batang-Semarang. Penanaman dilakukan dengan menggandeng Djarum Foundation Bakti Lingkungan.

“Jadi nanti kita masuk dari Jembatan Kalikuto ke arah semarang. Ada kegiatan penanaman pohon trembesi di spanjang tol,” imbuhnya.

Selain itu sejumlah tempat wisata yang akan dilewati para peserta, antara lain Klenteng Sampokong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, Kawasan Kopeng dan kawasan pedesaan di sepanjang rute.

Untuk saat ini, total sudah ada 900 peserta tercatat sebagai peserta di rute 100 Km dan 200 km. Selain perserta dari mancanegara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipastikan ikut dalam pesta bersepeda yang turut mempromosikan wisata Jawa Tengah itu.

“Peserta dari luar kita ada dari Jerman, Perancis, Jepang, Australia dan Belanda,” terangnya.

Tak hanya itu, berbagai macam hadiah mulai dari asesoris sepeda hingga uang jutaan rupiah juga akan diundi bagi para bikers. Cashback Rp 100 ribu juga akan langsung diberikan para peserta yang tiba di garis finish

Informasi pendafataran masih dibuka melalui online di event.sambabikers.com, atau bisa langsung mendaftar di Specialized Bike Gallery, Jalan Tegalsari raya 144 semarang, telp 024-8457170. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *