PKL Taman KB ’Minggu Pagi’ dan ’Jumat Pagi’ Siap Tempati Stadion

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam upaya mendukung percepatan pembangunan Taman Indonesia Kaya yang akan diresmikan tanggal 10 Oktober 2018 mendatang, Dinas Perdagangan Kota Semarang mensterilkan PKL Taman KB di kawasan Jalan Menteri Supeno dengan melakukan relokasi PKL ”Minggu Pagi” dan ”Jumat Pagi” ke Stadion Diponegoro.

Setelah selesai relokasi PKL Taman KB ”Minggu Pagi” tanggal 23 September lalu, kini giliran PKL ”Jumat Pagi” yang mempersiapkan boyongan untuk mulai berjualan di Stadion mulai tanggal 28 September mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengungkapkan, tidak ada kendala dalam proses relokasi tersebut. Dirinya mengaku para PKL telah sepakat untuk melakukan relokasi di halaman stadion tanpa rasa keberatan.

“Kami memberi apresiasi pada pedagang ”Minggu Pagi” sama ”Jumat Pagi” pindah tanpa ribut sama sekali. Untuk pedagang ”Minggu Pagi” sudah kemarin jualan tanggal 23 september kita taruh sini, untuk ”Jumat Pagi” mereka akan boyongan ke sini tanggal 28,” jelasnya, Rabu (26/9).

Sementara itu, dalam persiapan boyongan itu saat ini pihaknya telah memasang baliho untuk menginformasikan kepada masyarakat berkait dengan pemindahan lokasi tersebut.

“Kami sudah memasang baliho itu mungkin saat yang pertama kali masih bayangan. Tapi kalau sudah dua sampai tiga kali pasti akan banyak yang tahu. Kami juga sudah pasang pemberitahuan yang di Taman KB bahwa PKL mulai menempati di stadion,” jelasnya.

Kusumawidata mewakili Paguyuban Jumat Berkah menambahkan, semua pedagang menyetujui penataan tersebut. Ia memastikan Jumat nanti ratusan pedagang dari Taman KB yang direlokasi ke Stadion Diponegoro akan mulai berjualan di tempat yang telah ditentukan.

“Kami akan jualan setiap Jumat pagi sampai jam 10 sudah bersih,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *