Inilah Penampakan Si Denok Bus Tingkat Wisata Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Direktur Utama CIMB Niaga Tigor M Siahaan melakukan serah terima bus tingkat wisata yang diberi nama Si Denok kepada Pemerintah Kota Semarang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke 63 Bank CIMB Niaga di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (26/9).
Acara tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 dan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik, Sekretaria Daerah Kota Semarang Agus Riyanto, dan Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti.
“Inisiatif ini adalah bentuk syukur kami atas kemajuan yang telah dicapai CIMB Niaga hingga usia ke 63 tahun, sekaligus mendukung sektor pariwisata yang terus dikembangkan oleh Pemkot Semarang melalui penyediaan sarana transprotasi,” ujarnya.
Tigor menuturkan bus tingkat CIMB Niaga tersebut dapat digunakan secara gratis oleh warga dan wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di kota Semarang. Hal ini juga sejalan dengan program bus wisata gratis yang telah diluncurkan Pemkot Semarang sejak tahun lalu.
“Kami berharap dengan bertambahnya armada bus wisata Pemkot Semarang melalui bantuan corporate social responsibility CIMB Niaga, animo masyarakat untuk berwisata mengelilingi Kota Semarang makin meningkat,” katanya.
“Sedangkan untuk tampilan bus tersebut sama seperti Si Kenang, total berwarna merah. Tampak juga sebuah running text yang berbunyi “yuk muter-muter Semarang” di bagian sisi samping dan depan bus. Suasana interiornya pun senada dengan warna body, dari atap dan jok juga mayoritas berwarna merah,” pungkasnya.
Sementara untuk rute bus Si Denok masih sama dengan rute bus Si Kenang dan begitu pula titik pemberhentiannya yang berada di beberapa destinasi wisata di Kota Semarang. Kendaraan tersebut akan beroperasi setiap hari dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *