Yohana Yembise Dorong Korban Kekerasan segera Lapor Komnas Perempuan

SEMARANG (Asatu.id) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mendorong para korban untuk melaporkan kekerasan yang dialami kepada Komnas Perempuan.

Di sela-sela mengisi kuliah umum bagi mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945, di Gedung Graha Kebangsaan, Selasa (25/9), menteri kelahiran Manokwari tersebut mengatakan meski jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cenderung tinggi, masyarakat dapat melihat sisi lain. Mereka sangat sadar untuk melaporkan apabila mengalami atau melihat tindak kekerasan.

“Ini menunjukkan banyak orang yang sadar dan melaporkan apabila melihat atau mengalami tindak kekerasan,” ungkap Yohana.

Menurut Yohana, ada sekitar 28 juta perempuan yang mengalami kekerasan, meski kasus kekerasan akan terus ditindaklanjuti. Mama Yo, sapaan akrab Yohana sangat menganjurkan masyarakat berani bertindak melawan kekerasan terhadap perempuan agar terciptanya kesetaraan gender.

“Indonesia sedang menuju sustainable development goals dan poin ke-5 adalah kesetaraan gender. Untuk itu, marilah kita bersama-sama maju demi capaian Indonesia,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *