Koalisi Indonesia Kerja Targetkan 75% Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 9 Partai Politik berkumpul mendeklarasikan koalisinya guna mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin, Senin (24/9).

Sembilan partai politik tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Semarang ini adalah PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, Partai Perindo, PSI dan PKPI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 75% di Kota Semarang.

“Pada pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Tengah lalu kita mampu meraih suara sebesar 70,1%, dan hari ini dengan bergabungnya PKB kita harus optimis dapat meraih 75% suara,” ungkap Walikota Semarang yang kerap disapa Hendi tersebut.

Hendi menambahkan jika dengan koalisis 9 partai ini di Semarang, dirinya optimis akan target angka kemenangan 75% tersebut jika para parpol meninggalkan rivalitas yang pernah terjadi sebelumnya untuk sama-sama mendukung calon presiden yang akan dipilih April 2019 mendatang.

Selain itu Hendi berharap kerjasama partai pengusung dan pendukung koalisi Indonesia Kerja, sebagai tim kampanye Jokowi-Ma’ruf juga membekali para calon legislatif untuk memperjuangkan capres dan cawapres bernomor urut satu tersebut. Mengingat akan ada 4 pemilihan lainnya dalam pesta demokrasi 2019 mendatang di Semarang.

“Kita jangan lupa bahwa pemilihan presiden bersamaan juga dengan pemilihan legislatif, untuk itu saya minta kepada seluruh ketua partai dapat membekali calegnya agar tidak lupa memperjuangkan pak Jokowi dalam pergerakannya”, minta Hendi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *