Inilah Aktor Terbaru Pemeran Film Legedaris ’The Joker’ Besutan Warner Bross

SEMARANG (Asatu.id) – Joaquin Rafael Phoenix atau dikenal dengan Joaquin Phoenix adalah seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang dilansir akan memerankan tokoh Joker pada proyek film besutan Warner Bross.

Sebelumnya aktor Joaquin menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti River: Seven Brides for Seven Brothers (1982) dan Backwards: The Riddle of Dyslexia (1984). Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1986.

Proyek film tentang Joker yang merupakan tokoh penjahat musuh bebuyutan Batman dalam komik-komik DC, telah merilis foto perdana sosok karakter tersebut.

Todd Phillips sang sutradara melalui akun Instagramnya @toddphillips1 pada Senin dini hari (17/9) telah mengunggah foto Joaquin dengan rambut ikal agak panjang dan nampak wajah tanpa riasan badut bermulut lebar. Dalam keterangan foto, Todd menuliskan “Arthur”.

Menurut laporan Collider dilansir melalui metrotvnews.com nama asli Joker diungkap di film ini, yaitu Arthur Fleck. Nama ini tidak pernah diungkap dalam film-film adaptasi sebelumnya, mulai dari Batman 1966 hingga Suicide Squad 2016.

Joaquin menjadi aktor kelima yang memerankan Joker di film, menyusul Cesar Romero, Jack Nicholson, Heath Ledger, dan terakhir Jared Leto. Hingga sekarang, Jared masih menjadi aktor pemeran Joker untuk film-film Warner Bros yang masuk waralaba semesta DC. Ada satu film lain lagi tentang Joker yang sedang disiapkan.

Kendati ada dua film Joker, kisahnya akan mengambil latar berbeda. Menurut Rolling Stone, film Joker versi Joaquin akan berpusat kepada tokoh Joker dan cerita sempalan yang belum pernah ada di film-film layar lebar. Todd menjadi sutradara dan ikut menulis naskahnya bersama Scott Silver. Martin Scorsese menjadi salah satu produser.

Sayangnya proyek film ini baru saja akan memulai proses syuting. Jadwal rilisnya direncanakan Oktober 2019. Jadi bagi penggemar film harap sabar menanti. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *