KPU Jateng Gelar Deklarasi Kampanye Damai

SEMARANG (Asatu.id) – Deklarasi kampanye pemilu damai 2019 berlangsung di Lapangan Pancasila Simpanglima, Minggu (23/9) pagi. Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan kampanye Pileg dan Pilpres 2019 hingga 6,5 bulan ke depan.

Acara deklarasi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah itu dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, jajaran kepolisian, TNI, serta para calon legeslatif.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo menegaskan, kampanye harus berjalan sesuasi peraturan, damai, sekaligus bisa mengedukasi masyarakat.

“Kampanya pemilu ini harus benar-benar bisa mengedukasi masyarakat, mengungkapkan gagasan dan menjunjung kedamaian,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Joko Purnomo juga memimpin pengucapan sumpah deklarasi yang diikuti para calon DPRD.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak para Caleg dalam berkampanye untuk adu gagasan dan ide.

“Kampanye damai ini pergunakanlah untuk memberikan solusi dari masalah-masalah. Ungkapkan ide-ide, adu gagasan dengan diksi yang baik,” ajak Ganjar.

Sementara Kapolda Jateng, Condro Kirono, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas deklarasi dari KPU yang mendamaikan.

Usai pengucapan deklarasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan pelepasan balon dan burung dara. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *