Harlah MAJT, Gubernur Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas ratusan peserta jalan sehat dalam rangka Harlah ke-16 Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan HUT ke-12 Radio Dais, di halaman MAJT Semarang, Minggu (23/9) pagi.

Dalam sambutannya sebelum mengibaskan bendera start, gubernur menyatakan, kesehatan adalah nikmat yang diberikan oleh Allah kepada hambanya yang tidak bisa dibeli.

Karenanya, gubernur mengingatkan, masyarakat harus pandai-pandai untuk menjaga dan merawat kesehatan, salah satunya dengan rajin dan rutin berolahraga.

Saat ini, lanjut gubernur, banyak masyarakat yang malas bergerak karena banyaknya pilihan moda transportasi yang bisa digunakan. Untuk itu kegiatan jalan sehat, selayaknya tidak hanya dilaksanakan tiap tahun sekali melainkan setiap hari.

“Jalan sehat seharusnya juga bisa menjadi olahraga favorit bagi keluarga, karena di samping murah juga bisa untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Nikmat sehat itu adalah sesuatu yang diberikan Allah SWT yang paling jos. Panjenengan wareg tapi lara, ora enak, apalagi luwe tur lara. Jadi olahraga seperti ini kalau bisa tidak setahun sekali, saya sarankan setiap hari,” katanya.

Tidak cukup hanya berolahraga, menurut gubernur, masyarakat juga diminta untuk mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi, serta memperbanyak makan buah dan sayur. Dengan demikian akan tercipta generasi-generasi sehat, baik badan dan pikiran yang berdampak pada percepatan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu pengurus MAJT menyiapkan hadiah utama perjalanan umroh bagi peserta jalan sehat yang beruntung. Selain umroh ada banyak doorprize yang bisa dibawa pulang peserta, mulai dari sepeda, TV, kulkas, dan lain-lain. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *