Gubernur Apresiasi Istri Pejabat Promosikan Batik di Gebyar UMKM

SEMARANG (Asatu.id) – Gebyar UMKM Center Provinsi Jawa Tengah 2018 dengan tema ‘Akulturasi Budaya Bagi Perkembangan Batik di Jateng’ digelar di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat (21/9) malam.

Kegiatan itu menjadi lebih semarak dengan tampilnya istri-istri pejabat di atas panggung. Termasuk istri Gubernur Jateng Hj Atikoh Ganjar Pranowo dan istri Wagub Hj Nawal Yasin Maimoen, serta istri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Hj Rini Sri Puryono.

Tampil pencaya diri layaknya peragawati, mereka unjuk kebolehan seraya memromosikan produk batik Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengapresiasi pertunjukan malam itu. Melalui kegiatan tersebut, gubernur berharap akan semakin banyak orang yang membeli produk-produk batik dari Jawa Tengah.

Bahkan, tambah gubernur, akan semakin banyak pula pengguna batik yang menyampaikan jika batik dari Jawa Tengah lebih unggul dari batik-batik daerah lain.

“Inilah yang kita akan promosikan. Hari ini, ibu-ibu yang di samping punya tugas bersama suaminya pada tugas-tugas kenegaraan, tapi masih menyempatkan untuk bisa menampilkan karya masyarakat Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Ditambahkan, Gebyar UMKM Center Provinsi Jateng 2018 diikuti 60 peserta dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Para peserta berlomba mengreasikan desain dan motif batik dari masing-masing daerah untuk mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari Bank Jateng.

Gubernur berharap kegiatan Gebyar UMKM Center bisa merangsang para UMKM di sektor batik untuk terus mengembangkan inovasi dan kreasi, dalam menciptakan desain dan motif batik yang bernilai ekonomi tinggi. Sehingga produk-produk yang dihasilkan bisa laku di pasar nasional bahkan internasional. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *