Pelantikan HMI, Akbar Tanjung Harapkan Muncul ‘Youth National Leader’

SEMARANG (Asatu.id) – Politikus Indonesia Dr. Ir. Akbar Tanjung mengungkapkan, akademisi harus mampu mempersiapkan diri beradaptasi dengan tren-tren perubahan. Hal itu mengemuka saat dirinya mengisi seminar bertajuk “Merawat Bangsa: Ikhtiar Mempersiapkan ‘Youth National Leader’ untuk Menghadapi Indonesia Emas 2045″ di Gedung Balai Kota, Sabtu (22/9).

Dalam seminar yang sekaligus merupakan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Semarang Periode 2018/2019 itu, dirinya menghimbau generasi muda untuk selalu siap menghadapi perubahan dalam perspektif global, terutama dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

“Sebagai akademis saya harapkan mampu mempersiapkan diri beradaptasi dengan tren-tren perubahan sehingga kita tidak syok menghadapi perubahan dalam perspektif global itu,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam menghadapi perubahan-perubahan itu dibutuhkan semangat para pemuda untuk mewujudkan masyarakat menjadi adil dan makmur. Hal itu salah satunya ia harapkan pada HMI untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

“Saya harapkan HMI dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut dia, masyarakat Indonesia saat ini juga dihadapkan dengan perubahan-perubahan pembangunan ekonomi. Hal itu menurutnya dibutuhkan baik perubahan-perubahan maupun perbaikan-perbaikan untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik sehingga untuk seratus tahun kemerdekaan akan muncul ‘Youth National Leader’.

“Pesan secara konsisten berupaya mewujudkan tujuan HMI. Oleh karena itu kita menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, memperdalam segala fenomena yang terjadi sehingga kita dapat menghadapi perubahan-perubahan itu,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *