Juru Parkir Resmi akan Diangkat Pegawai Non-ASN

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk menunjang kelancaran rencana sistem parkir berlangganan, Dinas Perhubungan Kota Semarang akan melakukan pemetaan kebutuhan juru parkirnya.

Di sisi lain, jika proses tersebut sudah bisa diberlakukan, nantinya juru parkir akan diangkat jadi pegawai non-aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan, dengan upah sesuai UMR Kota Semarang.

”Rencananya, jika kebijakan itu diterapkan, nantinya juru parkir resmi di Kota Semarang akan diangkat sebagai tenaga non-ASN Dinas Perhubungan dengan upah UMR Kota Semarang. Tapi akan tetap melalui proses seleksi,” kata Kabid Parkir Dishub Kota Semarang, Joko Santoso.

Di samping itu, kata Joko, nantinya Dinas Perhubungan juga akan melakukan pergantian Kartu Tanda Anggota (KTA) Juru Parkir dengan model yang tidak bisa dipalsukan. Pihaknya juga bertanggung jawab untuk terus melakukan pembinaan dan edukasi kepada para jukir.

”Saat ini kami masih melakukan pendataan jumlah juru parkir resmi. Tugasnya nanti mengatur, mengarahkan dan menertibkan tempat parkir,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *