Caleg Eks Koruptor Masuk DCT. Partai Hanura Mengingatkan

EKS KORUPTOR : Mantan napi koruptor dari Partai Hanura Mochammad Nur Hasan lolos dan terdaftar dalam DCT untuk Pileg Jateng.

SEMARANG (Asatu.id) – Tiga eks koruptor yang lolos dan terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Jateng dan DPRD Kota/Kabupaten 2019 di Jawa Tengah, berasal dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Mereka adalah Mudasir, Caleg DPRD Jateng untuk daerah pemilihan (dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Pati dan Rembang, Nur Hasan Caleg untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Rembang, dan Warsit Caleg untuk Kabupaten Blora.

Menyikapi kondisi itu, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bidang Politik Hukum dan Advokasi, Hono Sejati, bersyukur atas diekskusinya putusan ajudikasi Bawaslu oleh KPU. Keputusan ini lanjut Hono, juga tak lepas dari putusan judicial review (JR) atas PKPU 20/2018 di Mahkamah Agung (MA).

Hono pun mengingatkan, kader eks napi korupsi yang akhirnya lolos dalam kontestasi Pileg 2019 harus membuktikan diri. Artinya, jka nanti mereka bisa terpilih tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Yang pasti Partai Hanura akan melakukan supervisi, jangan sampai teman-teman kader itu kembali terlibat dalam kasus-kasus korupsi lagi. Kader yang lain juga jangan sampai terjerat korupsi, juga penyalahgunaan narkoba. Mereka harus membuktikan dengan kerja nyata, dan amanah sebagai wakil rakyat,” pesan Hono Sejati.

Hono kembali mengingatkan bahwa masuknya para eks napi perkara korupsi tersebut sempat menuai kontroversi dan menyita perhatian banyak pihak. Hal itu harus dijadikan pelajaran dengan bersikap ekstra hati-hati dalam bertindak.

“Jadikan pelajaran dan hati-hati dalam bertindak. Jangan sampai kepercayaan rakyat nanti tercederai,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *