Berencana ke Festival Kota Lama? Jangan Lupa Mampir ke Pekan Film Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Perhelatan Pekan Film Semarang akan dimulai hari ini di Tekodeko Koffiehuis kawasan Kota Lama, Jumat (21/9).
Bagi anda yang berencana mengunjungi Festival Kota Lama Semarang akhir pekan ini, jangan melewatkan Pekan Film Semarang yang dimulai Jumat ini di lantai 2 Tekodeko Koffiehuis Kota Lama Semarang.
Mengusung tema Kolaborasinema, acara yang didalangi oleh Sineroom ini akan menampilkan total 5 film omnibus, 12 film submisi, serta 8 film hasil dari weekend film challenge yang diselenggarakan pada 31 Agustus hingga 2 September lalu.
Selain pemutaran film dalam 3 hari, Pekan Film Semarang ini juga mengadakan 3 talkshow bertajuk Rasan-rasan Sinema yang memiliki tema khusus setiap harinya.
Tema Kolaborasinema sendiri dipilih Sineroom karena sinema atau film merupakan produk yang tidak bisa diproduksi oleh satu individu saja, ungkap Erna Yuliati dari Sineroom dan panitia Pekan Sinema Semarang.
“Film adalah suatu produk yang tidak bisa diproduksi sendiri. Banyak orang yang terlibat di dalamnya,” ujar Erna.
Sehingga dalam pembuatan suatu film perlu adanya kolabolasi satu orang dengan lainnya. Hal ini juga melatar belakangi film yang akan diputar dalam Pekan Film Semarang ini adalah film-film Omnibus, yaitu film yang terdiri tidak hanya satu cerita.
“Tema omnibus ini, selain belum banyak diangkat. Omnibus juga masuk dengan tema yang terdiri dari banyak cerita dalam satu film,” terang Erna.
Erna menambahkan tujuan Pekan Film Semarang adalah memberikan pengalaman menonton yang jarang didapatkan di bioskop mainstream. Selain itu Pekan Film Semarang juga bermaksud untuk mengajak para sineas film Semarang agar tidak takut untuk berkarya karena akan selalu ada wadah yang akan mengapresiasi.
“Sesuai tema, film adalah hasil kolaborasi, diharapkan dengan acara ini membuka relasi untuk berkolaborasi,” pungkas Erna.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *