Apartemen Menara IKA Undip Tawarkan Hunian Nyaman dengan Berbagai Keunggulan

SEMARANG (Asatu.id) – Pembangunan apertemen di Kota Semarang kini semakin meningkat, seiring dengan melonjaknya permintaan pasar terhadap kebutuhan akan rumah tinggal atau pun untuk usaha bisnis.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA) Undip memborong satu tower Apartemen dari The Alton yang berlokasi di kawasan Kampus Undip Tembalang, Semarang, untuk diperjualbelikan atau disewakan kepada para konsumen.

Sales Manager Menara IKA Undip, Putri Diana mengatakan pemilihan kawasan Semarang atas sebagai apartemen saat ini sangat tepat. Masalahnya, daerah Semarang bawah sudah terlalu padat, baik secara horizontal maupun vertikal.

Di sisi lain, lanjut dia, harga tanah di kawasan Semarang bawah juga sangat mahal, sehingga sulit untuk dijangkau oleh para pengembang maupun konsumen yang ingin memiliki rumah atau apartemen.

“Perkembangan Semarang atas kini makin cepat. Kawasan Semarang atas sekarang menjadi incaran para investor sebagai lahan bisnis baru,” ujar Putri Diana kepada Asatu.id, di Semarang, Jumat (21/9).

Menurut Putri, apartemen bukan sekadar untuk tempat tinggal, tapi investasi ini juga bisa dijadikan lahan usaha, yakni disewakan. Bahkan, konsumen yang berinvestasi apartemen memiliki kelebihan dibandingkan jika berinvestasi rumah maupun rumah toko (ruko).

Putri berargumentasi jika harga satu unit rumah di Kota Semarang sebesar Rp 400 juta, apabila disewakan sekitar Rp 15 juta per tahun, sementara sewa apartemen bisa dua kali lipatnya atau sebesar Rp 30 juta per tahun.

“Kelebihan apartemen inilah yang konsumen kini cenderung untuk membeli apartemen ketimbang rumah atau ruko,” paparnya.

Di samping memiliki nilai jual yang lebih tinggi, kata Putri, apartemen memiliki nilai lebih tersendiri bagi pemiliknya. Apartemen tidak cuma sebagai tempat tinggal, tapi juga mampu mengangkat derajat para pemiliknya.

“Apartemen kini menjadi gaya hidup seseorang. Konsumen semakin terpandang jika tinggal di sebuah apartemen. Kami sediakan 678 unit apartemen bagi para calon konsumen,” paparnya.

Putri menjamin para konsumen tidak akan merugi jika berinvestasi di Apartemen Menara IKA Undip. Selain lokasinya yang strategis di kawasan Kampus Undip, Tembalang, apartemen ini dekat dengan dua pintu tol yakni pintu tol Tembalang dan pintu tol Banyumanik.

Untuk menambah kenyamanan para penghuni apartemen, kata Putri, IKA Undip juga melengkapi apartemennya dengan perpustakaan. Sebanyak 22 ribu judul buku bisa dibaca sambil bersantai menikmati kesejukan kota atas Semarang dan menggunakan fasiltas umum lain yang disediakan.

“Sengaja kami sediakan fasilitas umum berupa perpustakaan kepada penghuni untuk bisa men-download 22 ribu judul buku di perpuskaan kami,” tukasnya.

Menyinggung soal keamanan, Putri mengatakan Apartemen Menara Ika Undip telah dilengkapi kamera Closet Circuit Television (CCTV), dan petugas keamanan. Bahkan, untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kawasan tersebut, pihak Menara IKA Undip telah menggandeng Badan Narkotika Nasional.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *