Yuk ke Festival Kota Lama, Catat Sajian Acaranya

SEMARANG (Asatu.id) – Festival Kota Lama yang tahun 2018 ini memasuki pelaksanaan ketujuh mulai digelar Kamis (20/9) sore tadi. Festival yang mengusung tema “Collaboration in Diversity” itu akan berlangsung sampai 23 September 2018.

Ketua Penyelenggara, Liliana Tedjosaputra mengatakan, meski festival secara resmi akan dibuka Jumat (21/9) malam, namun berbagai kegiatan sudah akan dimulai Kamis sore.

Liliana menambahkan, festival akan digelar di sekitar Jl Cenderawasih dan Jl Raden Patah. Panggung hiburan yang akan menyajikan berbagai atraksi seni akan digelar di Jl Cenderawasih yang berdekatan dengan Gedung Marabunta. Sedangkan lokasi Pasar Sentiling berada di Jl Raden Patah.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Semarang untuk memberikan kemudahan akses bagi pengunjung yang ingin menyaksikan acara tersebut. Upaya itu dilakukan agar pengunjung yang hadir tak terdampak proses pembangunan yang tengah berjalan.

Selama festival, panitia menargetkan 50.000 pengunjung. Festival dibuka mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB dengan serangkaian acara menarik, seperti Pasar Sentiling yang menyajikan aneka kuliner legendaris seperti jamu jun, lumpia, ganjel rel dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, untuk tahun  ini Bonlancung, kampung pembuatan lumpia terbesar di Indonesia akan mendemonstrasikan cara membuat kulit lumpia.

Sementara itu, acara akan semakin meriah dengan Performa instrumen musik jazz dari Nial Djuliarso dan Tohpati. Selain itu ada pula pameran kangenan, beragam atraksi menghibur dan pernak pernik seperti tari tradisional, fashion show batik Semarangan terkini, wayangan, pameran foto dan Rally Foto, Jambore Ekonomi Kreatif, Penyelenggaraan Temu Pusaka Indonesia dan Pekan Film Semarang bersama Sineroom yang dijamin acara akan lebih meriah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *