Hotel Ibis Latih Table Manner Pelajar, Mahasiswa dan Akademisi

SEMARANG (Asatu.id) – Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengadakan table manner gathering bagi pelajar dan mahasiswa di ruang meeting emerald lantai 2 jalan Gajahmada Semarang, Senin (17/9).

Diikuti pelajar, mahasiswa serta akademisi semi militer adanya table manner gathering ini dilatarbelakangi kesadaran akan mafaat table manner di kemudian hari. Executive Secretary Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengungkapkan salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari table manner adalah mengakrabkan hubungan antar rekan kerja.

“Selain itu, table manner juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan tentunya mengajarkan sopan santun. Terutama bagi para generasi muda sebagai bekal di waktu mendatang dalam menghadapi dunia kerja,” ujar Executive Secretary yang akrab disapa Ayu tersebut.

Mengusung tema “Glamorous Black”, manajemen hotel berdandan rapi dengan setelan jas dan gaun hitam dan aksesoris menawan. Hotel Ibis Semarang Simpang Lima menyulap ruang meeting dengan tatanan meja bundar penuh dengan peralatan makan lengkap ala fine dining.

Dimulai pukul 18.00, dibuka dengan sambutan general manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima Wiwied Nurseka. Dilanjutkan ke acara utama, pengenalan tata cara table manner diikuti praktek secara langsung. Dalam hal ini pihak manajemen menjelaskan secara rinci bagaimana cara menikmati hidangan utama, pemnuka dan pencuci mulut secara baik dan benar.

Menu yang dihadirkan Hotel Ibis Semarang Simpang Lima dalam acara ini berupa soft bread sebagai roti pendamping, appetizer berupa egg and vegetable salad, kemudian carrot soup with tomato cube, selanjutnya roasted chicken served with cheese sauce dan brownies with crispy wafer.

Selain memberi pelatihan table manner, Hotel ibis Semarang Simpang Lima juga menyediakan paket public speaking, making bed, fruit carving, folding napkin, dan juga hotel tour. Dengan harga paket yang terjangkau, pihak manajemen berharap dapat memberikan pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan para peserta table manner.

“Rencana ke depannya, pihak manajemen juga akan membuka paket table manner untuk anak-anak TK – hingga Sekolah Dasar,” ungkap Ayu.

Dalam acara malam ini, pihak hotel membagi-bagikan doorprize bagi para tamu undangan berupa: meals voucher, goodybag ibis, free of charge table manner, serta room voucher. Diharapkan dengan adanya acara ini, dapat semakin membuka pemikiran para akademisi mengenai pentingnya pengetahuan mengenai table manner untuk masa depan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *