SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI Laksanakan Penilaian Tengah Semester

SEMARANG (Asatu.id) – SMK IT Smart Informatika Surakarta melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal dimulai dari 17-24 September 2018. Kegiatan tersebut untuk mengevaluasi proses pembelajaran di sekolah selama tiga bulan pertama.

Pelaksanaan PTS dilaksanakan selama satu minggu dengan dua sampai dengan tiga mata pelajaran yang diujikan setiap hari mulai pukul 07.15 – 11.20 WIB.

Semua siswa harus menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh masing-masing guru yang dibuktikan dengan cheklist tandatangan guru agar bisa mengikuti PTS. Syarat menyelesaikan tugas ini  dilakukan untuk melatih kedisiplinan siswa dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas belajarnya.

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaikan Penilaian Tengah Semester tersebut dapat menjadi parameter siswa-siswi dalam menyerap ilmu menuju akhir tahun. Selain itu, PTS juga dapat dijadikan sebagai target yang lebih jauh untuk siswa-siwi kelas XII.

“Perlu diingat juga untuk siswa, ini adalah ujian kognitif atau ujian pengetahuan saja. Ujian yang sesungguhnya adalah sejauhmana siswa bisa menunjukan aplikasi dari ilmu yang sudah dipelajari untuk kehidupan sehari-hari,” ujar dia, Rabu (19/9).

Sebelumnya, SMK IT Smart informatika SOLOPEDULI adalah sekolah yang berdiri di bawah yayasan SOLOPEDULI. SOLOPEDULI merupakan lembaga zakat skala Provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) untuk disalurkan kepada kaum dhuafa atau yang berhak menerimanya, salah satu penyaluran dana ZIS-nya untuk operasional proses belajar mengajar di SMK IT Smart Informatika.

Sementara itu, 175 siswa-siswi SMK IT Smart Informatika adalah anak-anak yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah maupun dari luar Jawa Tengah.  Mereka adalah anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu yang sudah tersurvei oleh tim SOLOPEDULI. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *