Prioritas Kelancaran Jalan, Pemkot Godok Aturan Parkir Berlangganan

DISHUB : Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M. Khadik (inez/Asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota, melalui Dinas Perhubungan godok penerapan parkir berlangganan dalam rapat gabungan, Rabu (19/9) di ruang serbaguna 2 DPRD Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M. Khadik mengungkapkan penerapan parkir berlangganan ini guna memecah kepadatan lalu lintas akibat ketidak teraturan parkir di beberapa titik di Kota Semarang.
“Kelancaran berlalu lintas menjadi prioritas kami dengan melakukan penataan parkir liar yang menghambat lalu lintas,” ungkap M. Khadik.
Ditemui usai rapat di gedung DPRD Kota Semarang, M. Khadik menyebutkan adanya selisih 11% antara pertumbuhan infrastruktur dan tingkat kepemilikan kendaraan di Kota Semarang ini.
“Tingkat pertumbuhan kendaraan di Kota Semarang ini mencapai 12 persen, dibandingkan dengan infrastruktur yang hanya ada peningkatan kurang dari 1 persen,” terangnya.
Hal tersebut merupakan salah satu penghambat kelancaran di jalan, sehingga pihak pemerintah berencana memfasilitasi pengguna dengan parkir berlangganan yang diharapkan dapat diterapkan akhir tahun 2018 ini.
“Kita sudah menyusun time table-nya, untuk mempersiapkan fasilitas parkir berbayar ini, harapannya akan dapat diselesaikan dan melakukan sosialisasi secepatnya,” tutur Khadik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *