Lindungi Hutan Gelar Kegiatan #MeluNandur 5000 Pohon

SEMARANG (Asatu.id) – Start-up Lindungi Hutan bekerjasama dengan @demakhariini akan melaksanakan penanaman di Desa Bedono Kecamatan Sayung Minggu (23/9) mendatang. Penanaman dengan #MeluNandur itu menargetkan sebanyak 5.000 pohon mangrove untuk ditanam di Dusun Tambaksari Lawas, Desa Bedono.

Berbagai kalangan akan hadir dalam kegiatan tersebut meliputi pihak Lindungi Hutan, Relawan Lindungi Hutan dan masyarakat umum dengan titik kumpul di Balai Desa Bedono, Demak Pukul: 06:30 WIB.

Salah satu alasan pihak Lindungi Hutan, Pemilihan Tambaksari Lawas dirasa paling ekstrem lantaran bencana dua dusun yang melanda Desa Bedono Kecamatan Sayung beberapa waktu lalu menyebabkan hilangnya tempat tinggal warga.

Selain itu, adanya kawasan yang terkena erosi mencapai 2.116,54 hektare menyebabkan garis pantai mundur sepanjang 5,1 kilometer yang memperlihatkan hilangnya sebagian besar jumlah mangrove di desa tersebut.

Sejauh pantauan, hingga saat ini besaran donasi masyarakat belum sampai 20%. Berdasarkan jumlah 5.000 pohon yang ditargetkan, sampai saat ini baru 871 pohon yang terkumpul.

Sementara itu, pihak Lindungi Hutan masih membuka kesempatan baik relawan maupun masyarakat umum untuk melakukan Gabung Aksi penanaman dengan biaya ditanggung peserta. Yuk #MeluNandur!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *